CONTOH KESIMPULAN DAN SARAN KTI


KESIMPULAN DAN SARAN
1. Kesimpulan
Setelah dilakukan penelitian mengenai hubungan karakteristik pengsasuh balita dengan status gizi balita didesa Bangun sari baru dusun VIII dan IX kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang Tahun 2011 dengan mengunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan setelah diolah mengunakan uji regressi liniear berganda maka dapat diambil kesimpulan bahwa karakteristik pengasuh balita yang terdiri dari pendidikan, umur, lama bekerja dan pengetahuan yang dapat mempengaruhi status gizi balita adalah pengetahuan, pendidikan dan umur pengasuh balita.

2. Saran
  1. Meningkatkan pengetahuan pengasuh untuk mendukung status gizi yang lebih baik pada balita dengan cara mengikuti penyuluhan yang diadakan diposyandu dan puskesmas – puskesmas terdekat dan memperaktekannya langsung informasi apa yang sudah diperoleh dari petugas kesehatan khususnya mengenai kebutuhan nutrisi untuk balita dan mengurus dan merawat balita yang baik. 
  2. Diharapkan kepada tenaga kesehatan untuk terus memotivasi ibu atau pengasuh balita dalam memberikan pengetahuan kepada ibu atau pengasuh balita mengenai bagaimana memenuhi kebutuhan nutrisi dan merawat balita.

No comments:

Post a Comment