Contoh Perumusan Masalah Skripsi

Perumusan Masalah
Berdasarkan uraian latar belakang tersebut di atas, maka penulis merumuskan masalah sebagai berikut.
  1. Apakah karakteristik perusahaan leverage berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun parsial ?
  2. Apakah karakteristik perusahaan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun parsial ?
  3. Apakah karakteristik perusahaan kepemilikan saham manajerial berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun parsial ?
  4. Apakah karakteristik perusahaan struktur kepemilikan saham institusional berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun parsial ?
  5. Apakah karakteristik perusahaan kepemilikan saham asing berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun parsial ?
Tujuan Penelitian
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah.
  1. Untuk mengetahui apakah karakteristik perusahaan leverage berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun parsial.
  2. Untuk mengetahui apakah karakteristik perusahaan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun parsial.
  3. Untuk mengetahui apakah karakteristik perusahaan struktur kepemilikan saham manajerial berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun parsial.
  4. Untuk mengetahui apakah karakteristik perusahaan struktur kepemilikan saham institusional berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun parsial.
  5. Untuk mengetahui apakah karakteristik perusahaan struktur kepemilikan saham asing berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun parsial.
Manfaat Penelitian
Adapun manfaat yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah.
1. Bagi peneliti
Penelitian ini bermanfaat untuk dapat mengambangkan ilmu pengetahuan tentang bidang akuntansi yang khususnya berhubungan dengan pengaruh karakteristik perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

2. Bagi perusahaan
Penelitian ini bermanfaat untuk perusahaan sebagai masukan bagi perusahaan mengenai pengaruh karakteristik perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan dan mendorong perusahaan untuk lebih perduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan dan bersedia menyediakan laporan tentang CSR dinyatakan dalam laporan tahunannya.

3. Bagi pihak lain
Dapat dijadikan sumber informasi bagi peenelit-peneliti selanjutnya, dengan judul pengaruh karakteristik perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dan juga dapat menjadi sebagai bahan perbandingan yang berguna dalam menambah wawasan bagi peneliti selanjutnya.

No comments:

Post a Comment